Service PABX Ciawi

Service PABX Ciawi.

Mang Ucup membuka Layanan Service PABX Ciawi. Mang Ucup memiliki pengalaman di bidang PABX sejak tahun 2009, selalu memberikan solusi yang bermanfaat bagi kebutuhan komunikasi pelanggan.

Layanan Service PABX Ciawi adalah :

  • Jasa Pemasangan PABX
  • Jasa Perbaikan PABX
  • Jasa Pemeliharaan PABX
  • Jasa Pelatihan PABX
  • Jasa Tarik Kabel Telepon dan Data

Dengan merk PABX :

  • NEC
  • Panasonic
  • Transtel
  • Ericsson-LG
  • LG-Nortel
  • Goldstar
  • Nitsuko
  • Sahitel
  • Vitaphone
  • Favorite
  • Microtel
  • Panafone
  • Yeastar
  • Grandstream
  • Newrock
  • Brikerbox
  • Divatel
  • Asterisk
  • LG-Nortel
  • Goldstar
  • LG
  • Panafone
  • Nitsuko
  • Siemens
  • Avaya

Bila Anda membutuhkan Service PABX Ciawi, hubungi MANG UCUP, telepon 08118790858, 08971897068 atau email info@mangucup.id.

PABX

Sistem telepon PABX, dikenal juga dengan PBX, adalah singkatan untuk Private Automatic Branch Exchange. Pada dasarnya, sistem telepon PABX adalah switch telepon yang digunakan di dalam kantor atau bisnis. PABX memiliki fungsi hampir serupa dengan jalur telepon tradisional, hanya saja sistem telepon PABX mampu menciptakan jaringan telepon internal, sehingga memudahkan untuk melakukan komunikasi di dalam kantor seperti memindahkan panggilan ke ekstensi yang berbeda (re-routing).

Gambaran Sederhana Sistem PABX

Sistem PABX memiliki beberapa/ banyak sambungan kabel yang mengarah pada sebuah switchboard. Itulah sebabnya mengapa ada istilah “branch” dalam kepanjangan PABX, karena “branch” atau cabang ini mengacu kepada banyaknya sambungan yang dihubungkan ke PABX. Alat PABX merupakan teknologi yang canggih karena dapat digunakan sebagai telepon, modem dan mesin fax, serta bisa digunakan sebagai alat komunikasi internal karyawan di kantor.

Cara kerja PABX adalah bahwa sesungguhnya perangkat ini merupakan modem yang berfungsi sebagai control station pusat. Setiap kali ada telepon baru yang masuk, maka telepon tersebut akan di-routing (diarahkan) melalui control station ini. Karena di dalam sistem PABX tersebut telah dimasukan kode tertentu untuk masing-masing nomor telepon di kantor, atau untuk masing-masing extension, maka telepon masuk tersebut akan diarahkan ke tujuan yang tepat dengan menggunakan kode tersebut.

Contoh Kegunaan PABX di Kantor

PABX juga dapat diprogram sehingga akan muncul greeting otomatis setiap kali ada telepon masuk sebelum diarahkan ke tujuan yang bersangkutan. Untuk tujuan fungsi fax, Anda dapat memprogram sambungan yang melalui control station tersebut menuju ke sebuah mesin fax, atau bahkan ke berbagai nomor tujuan fax.

PABX modern bahkan dapat diprogram dengan sistem komputer untuk melacak setiap telepon masuk dan telepon keluar. Sistem ini bahkan bisa diatur siapa saja yang boleh melakukan hubungan telepon ke tujuan tertentu. PABX juga bisa digunakan untuk mengetahui penggunaan telepon karyawan yang tidak semestinya.

PABX juga dapat digunakan sebagai Auto Attendant, yaitu fitur yang mengarahkan penelepon masuk ke tujuan tertentu secara otomatis. Fitur ini terutama sangat cocok untuk bisnis skala besar yang selalu menerima telepon masuk dalam jumlah besar setiap harinya. Anda juga dapat melakukan conference call menggunakan PABX.

Sudahkah Kantor Anda Dilengkapi PABX?

Kesimpulannya, PABX sangat penting untuk kebutuhan bisnis jaman sekarang, terutama untuk efisiensi telekomunikasi. Jika Anda berencana memasang sistem PABX di kantor Anda, pastikan skala kebutuhan Anda terlebih dahulu. Anda dapat mengkonsultasikan kebutuhan PABX Anda dan peralatan telekomunikasi kantor lainnya dengan menghubungi Mang Ucup.

Alcatel Lucent OXO Connect R2

Produk OXO Connect R2 dari Alcatel Lucent Enterprise adalah contoh dari sistem IP PABX. IP PABX menggunakan teknologi VoIP untuk melakukan panggilan melalui internet, menjadikan sistem telepon PABX anda sebagai sebuah sistem virtual. Keuntungan dari sistem virtual ini adalah fitur yang lebih banyak dan pusat kontrol di dalam komputer yang lebih mudah untuk disesuaikan dengan kebutuhan. Dengan IP PABX, ekstensi telepon dapat diciptakan dimanapun selama terhubung dengan jaringan internet. Kantor dan jalur telepon tambahan bisa ditambahkan dengan cepat tanpa terbentur keterbatasan unit telepon tradisional.

Begitu pula dengan sistem telepon PABX tradisional, cara kerja nya pun serupa, hanya saja masih menggunakan kabel. Panggilan yang masuk, akan dilanjutkan melalui pusat kontrol, lalu setiap panggilan akan diberikan sebuah kode. Sistem telepon PABX menggunakan beberapa jalur sehingga bisa menerima dan memindahkan beberapa panggilan masuk dalam satu waktu.

Saat ini mulai banyak kantor yang berpindah ke sistem virtual IP PABX, karena memiliki fitur yang lebih banyak, kemudahan dalam pengaturannya, dan harga IP PABX yang lebih murah dan efisien.

Untuk sistem telepon PABX, Alcatel Lucent Enterprise memiliki produk OXO Connect R2 yang mampu mengendalikan ekstensi telepon analog maupun IP phone hingga 300 ekstensi, didukung dengan fitur-fitur terbaik dan terhubung dengan sistem cloud Rainbow. Apabila anda ingin tau lebih detail tentang harga PABX dari Alcatel Lucent Enterprise bisa langsung menghubungi kami melalui fitur online chat di web ini.

Tinggalkan komentar

Call: +628971897068
WhatsApp WhatsApp us